Pengenalan Forum GenRe NTB



                Hi Genrenggers udah kenal belum dengan Forum GenRe NTB? Kali ini saya akan membahas profil singkat tentang Forum GenRe NTB.
            Sebelum kenalan dengan Forum GenRe, kita harus tahu dulu dong apa sih itu GenRe? GenRe adalah singkatan dari Generasi Berencana. GenRe adalah suatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja. 
Genre dalam bentuk subjek didefinisikan adalah remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bertindak dan berperilaku sebagai remaja untuk menyiapkan dan perencanaan menuju keluarga berencana.

Arah Program GenRe:
 

            Nah, GenRe ini memiliki Forum atau Perkumpulan resminya yang bernama Forum GenRe NTB.Anggota Forum GenRe ini sendiri terdiri dari remaja berusia 10-24 tahun dan belum menikah, yang merupakan anggota PIK Remaja di lingkungan pelajar maupun masyarakat.
            Forum GenRe sendiri berada di bawah naungan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) yang merupakan pencetus dari program GenRe itu sendiri. Forum GenRe memiliki induk secara nasional yang bernama Forum GenRe Indonesia Foundation. Dan memiliki cabang-cabang di setiap provinsi di Indonesia.
            Salah satunya adalah Forum GenRe NTB. Di Forum GenRe NTB banyak pemuda-pemuda NTB melakukan aksi/kegiatan yang positif untuk menyiapkan Generasi NTB menjadi generasi yang berencana untuk menyiapkan kehidupan di masa depan yang lebih baik.
            Kalau mau tahu tentang Forum GenRe NTB lebih banyak lagi bisa main ke sekretariatan Forum GenRe NTB di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi NTB di JL. Catur Warga No.10, Pejanggik, Kota Mataram, NTB. Follow juga Instagram kami di @forumgenre_ntb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TERM OF REFERENCE (TOR) PEMILIHAN DUTA GENRE PROVINSI NTB 2019